4 Ragam Small Business Idea Real Estate

Perumahan real estate adalah salah satu bisnis properti yang menguntungkan yang bisa dijadikan pilihan. Terjun ke bisnis ini tidak perlu memiliki properti sendiri. Anda dapat menjadi pelantara atau broker yang menawarkan layanan yang berhubungan dengan bisnis real estate.

Ada banyak small business idea yang bisa ditemukan di luar sana yang menyentuh aspek real estate. Apa sajakah itu? Yuk langsung saja simak pembahasan small business ideas creative-nya berikut ini.

Bisnis Taman

Halaman rumah yang terdapat rumput terawat terlihat rapi dan bersih. Bahkan banyak orang yang berani merogoh kantong agar rumput dipekarangan rumahnya tertata dan dirawat dengan baik. Rumput dapat meningkatkan nilai properti real estate.

Pekerjaan ini melibatkan desain outdoor yang mengharuskan Anda paham mengenai kondisi tanah, jenis tanaman dan teknik memangkas rumput liar, pengendalian gulma dan pemberian pupuk yang tepat pada tanaman. Ada banyak pilihan beragam small business ideas creative jika ingin terjun ke bisnis ini, yaitu:

  • Pemilik/perorangan yang tidak merawat rumput di halaman rumahnya.
  • Pemilik rumah baru yang ingin memiliki halaman dengan rumput hijau.
  • Perusahaan real estate yang ingin bangunan setiap rumah dipasang rumput sebagai properti sewaan.
  • Perusahaan, instansi pemerintah yang ingin halamannya ditata dan dirawat.

Bisnis Decking Komposit

Dec biasanya adalah struktur di luar ruangan yang dibuat lebih tinggi untuk tempat furniture, seperti: tempat duduk di luar. Ada beberapa pilihan material membuat dec, namun yang umumnya digunakan adalah kayu.

Penggunaan kayu memiliki resiko dan tantangan, seperti: kerusakan akibat cuaca panas dan hujan dan kebutuhan perawatan. Di sisi lain decking komposit bisa tahan lama dengan biaya perawatan yang rendah. 

Menjalankan bisnis ini yang penting untuk dipertimbangkan adalah bahan yang berkualitas dengan berbagai pilihan biaya yang terjangkau. Karena pekerjaan ini sifatnya teknis, maka pastikan Anda memiliki keahlian dan keterampilan serta kompetensi yang tepat untuk mendukung pekerjaan secara efisien, efektif, dan sempurna.

Bisnis Pemasangan Dan Perawatan Lantai

Ada berbagai jenis lantai, seperti lantai kayu, batu laminasi, vinil, linoleum, karpet, dan keramik. Saat renovasi akan membutuhkan pemasangan lantai. Untuk memulai dan menjalankan bisnis Anda perlu mengetahui dan mempelajari berbagai jenis lantai, area terbaik untuk pemasangan dan teknik pemasangan.

Target bisnis ini bisa pemilik rumah hunian, gedung perkantoan, pusat atau gedung industri, gedung sekolah, dan sebagainya. 

Bisnis Perpipaan 

Small business idea berikutnya adalah bisnis perpipaan. Bisnis ini melibatkan beberapa instansi dan pemeliharaan air, sistem pemanas dan sistem saluran pembuangan. Anda bisa menawarkan jasa kepada pelanggan di perumahan real estate, industri dan bisnis. 

Menjalankan bisnis ini Anda harus mampu memberikan layanan yang baik dan menggunakan pipa yang berkualitas. Bisa sebagai penyediaan, pengiriman persediaan pipa atau sekaligus dengan jasa pemasangan dan perawatan. 

Menjalankan small business idea yang berhubungan dengan bidang properti real estate harus mengedepankan kualitas dan kepuasan konsumen. Reputasi yang baik bisa mendatangkan klien baru atau pelanggan. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan pelanggan puas dengan pekerjaan yang Anda lakukan. 

Ada puluhan jenis small business idea di sekitar industri real estate, namun pastikan Anda memilih bisnis yang disukai dan mampu dikuasai. Yang tidak kalah penting lakukan survei pasar atau riset sebelum memulai. Tulislah semua rencana dan tujuan Anda berbisnis lalu bagaimana cara dan strategi mencapainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *